KapanLagi.com - Dalam lingkungan kerja kita
bertemu dengan berbagai karakter dari rekan kerja. Kita semua tentu ingin dapat
mempercayai rekan kerja kita, tapi pada kenyataannya, ada orang-orang yang
memang tidak dapat kita percaya. Orang seperti ini, mungkin terus menyalahkan
Anda untuk pekerjaan yang kurang sempurna, mencari-cari kesalahan Anda dan
melaporkannya pada atasan. Jika Anda menemui orang-orang dengan sifat seperti
ini, coba beberapa tips di bawah ini untuk menghindarinya.
1. Buat dokumen untuk semua
pekerjaan yang Anda lakukan. Jika Anda dan rekan kerja semacam ini diminta
untuk jadi tim, buat dokumen untuk penugasan yang jadi tanggung jawab Anda.
Kirim e-mail atau memo pada partner ini soal porsi pekerjaan yang Anda tangani.
Simpan e-mail atau memo ini di file pribadi Anda.
2. Jika teman kerja Anda ini menuduh
Anda memalsukan tanggal e-mail, buatkan copy dari e-mail tersebut. Dengan cara
ini, rekan Anda ini tahu ada salinan dari surat resminya.
3. Jika rekan kerja yang tak dapat
dipercaya ini mendapat akses ke dalam pekerjaan Anda, selalu up-date copy file
dari pekerjaan itu untuk diri Anda sendiri.
4. Jangan berbagi informasi pribadi
dengan rekan kerja yang semacam ini. Pertahankan percakapan dengannya hanya
dalam batas profesional dan umum.
5. Kunci lemari dan beri password
pada file komputer Anda. Jika ada informasi sensitif, seperti daftar klien,
pastikan yang ini benar-benar aman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar