Senin, 04 Juni 2012

3 Hal dalam HIDUP

3 hal dalam hidup yang tak pernah kembali

  1. Waktu
  2. Perkataan
  3. Kesempatan
Teman-teman, kita tak akan pernah bisa memutar kembali waktu. Tapi kita bisa menciptakan kenangan dengan waktu yang masih kita punya. Manfaatkanlah waktu yang ada, walau waktu hidup kita hanya “sekejap mata”, untuk menciptakan kenangan yang berarti. Kenangan yang manis bagi diri kita dan orang-orang lain di sekitar kita. Kenangan manis yang selalu bisa dikenang bukan hanya oleh diri kita, tetapi oleh orang-orang yang hidup setelah masa hidup kita telah berlalu.
Time is free but it’s priceless, you can’t own it but you can use it. You can’t keep it but you can spend it.
Kita tak akan pernah bisa menarik ucapan yang telah kita keluarkan. Perkataan kasar yang keluar dari mulut kita tidak akan pernah dapat kita tarik kembali hanya dengan sebuah ucapan “maaf“. Kita tak akan pernah dapat menghapus lubang di hati orang lain akibat dari apa yang telah kita katakan hingga membuat orang lain marah, terluka atau menangis. Lubang itu akan selamanya berada di sana, di hati teman-teman atau orang yang kita kasihi.
Tapi kita juga bisa membuat apa yang keluar dari mulut kita membuat orang lain menjadi termotivasi, menjadi merasa lebih berharga, dan menjadi terinspirasi untuk menjalani hidup. Satu ucapan terima kasih, satu ucapan pujian, satu perkataan positif mungkin bagi kita tidak berarti apa-apa, tetapi mungkin kata-kata sederhana tersebut adalah segalanya bagi yang mendengar.
Oleh karena itu, sayangi ucapan yang akan keluar dari mulut kita.
Tajamnya pisau dapat mengiris luka yang dapat sembuh, tapi lunaknya lidah mampu mengiris luka yang tidak pernah hilang di hati.
Orang yang sukses adalah orang-orang yang mampu melihat datangnya kesempatan dan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut. Karena pada banyak kasus, kesempatan hanya datang sekali dalam hidup kita, dan ketika kesempatan telah pergi, kita tak bisa mendapatkan kembali kesempatan yang sudah kita lewatkan tersebut. Oleh karena itu sayangi kesempatan yang datang kepada kita, pegang erat-erat dan gunakan sebaik-baiknya.
Tapi seandainya kesempatan telah datang dan lewat, tapi kita terlambat menyadarinya. Atau kesempatan tidak kunjung datang, kita bisa menciptakan sendiri peluang untuk membuat kesempatan-kesempatan lain datang dalam hidup kita.
Tuhan selalu menjawab doa manusia dengan memberikan kesempatan-kesempatan. Tugas kita hanyalah menyadari dan mengenali kesempatan tersebut dan mempergunakan sebaik-baiknya.

3 hal dalam hidup yang tak boleh hilang

  1. Kehormatan
  2. Kejujuran
  3. Harapan
Kehormatan adalah kekayaan sesungguhnya yang dimiliki oleh diri kita. Uang, materi dan jabatan dapat direbut dari diri kita, tapi kehormatan adalah satu hal yang tidak dapat direbut oleh siapapun dari kita. Kehormatan kita tidak akan mampu direbut oleh orang lain, tanpa seijin dari kita.
Kehormatan kita bukan tergantung apa yang diucapkan oleh orang sekitar kita, tapi apa yang dikatakan oleh hati kita.
Oleh karena itu jangan biarkan penilaian dan perkataan orang lain menentukan seberapa terhormatnya kita.
Kehormatan tidak pernah dapat dinilai dengan jumlah uang yang dimiliki oleh seseorang. Jika ada kehormatan yang dapat dibeli karena uang, maka itu bukanlah kehormatan. Jika kita tidak memiliki uang tapi masih memiliki kehormatan, maka bersyukurlah. Karena kehormatan merupakan salah satu hal yang masih berharga di mata orang lain.
Jika suatu saat kita merasa telah kehilangan kehormatan dan ingin memulihkannya, maka pergunakanlah kejujuran untuk meraihnya kembali. Karena sejarah mencatat, orang-orang yang jujur adalah orang-orang yang terhormat.
Kejujuran adalah berkata dan bertindak sesuai dengan kata hati kita.
Kejujuran terkadang menyakitkan, tetapi lebih baik kita hidup sedikit “sakit” di awal daripada seumur hidup menjalani kebohongan.
Kebohongan mungkin dapat menyelamatkan “muka” kita di awal, tapi selalu akan berakhir dengan luka dan air mata. Kejujuran mungkin dapat menyebabkan diri kita atau orang lain meneteskan air mata, tapi semua akan diakhiri dengan sebuah senyuman.
Dalam hidup, kita pasti akan bertemu dengan banyak hal yang membuat kita “terjatuh”. Saat hal itu terjadi, milikilah harapan bahwa suatu saat semua hal yang baik akan datang.
Percayalah semua kesialan yang mungkin saat ini atau suatu saat nanti teman hadapi adalah sebuah “tempaan” Tuhan sebelum teman-teman menemukan sesuatu yang jauh lebih berharga di kemudian hari.
Harapan adalah cahaya lilin di saat malam pekat. Harapan adalah sumber tenaga saat kita sedang kelelahan menghadapi lika-liku hidup. Harapan adalah penuntun kita di saat kita tidak tahu harus berjalan ke arah mana. Oleh karena itu selalu miliki harapan dalam hati kita. Peliharalah dan rawatlah harapan tersebut. Percayalah harapan tersebut dan jalani hidup kita. Karena suatu saat nanti kita akan berterima kasih karena kita tidak melepaskan harapan kita.
Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu.
Teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu.
Teruslah berjalan hingga keletihan itu letih bersamamu.
Teruslah berjaga hingga kelesuan itu lesu menemanimu.
Karena di mana ada kemauan, di situ ada jalan

3 hal dalam hidup yang paling berharga

  1. Keluarga
  2. Sahabat
  3. Cinta
Kekayaan bukan soal berapa banyak uang yang anda miliki.
Kekayaan adalah apa yang masih anda miliki saat anda kehilangan semua uang anda.
Jika anda kehilangan semua uang anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki keluarga.
This is my family. I found it, all on my own. It’s little, and broken, but still good. Yeah, still good.” ~Stitch~ 
Jika anda kehilangan semua keluarga anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki sahabat.
What is the difference between blood and friend?
Blood enters the heart and flows out, but friend enters the heart and stay inside.

Jika anda kehilangan semua keluarga anda dan tak ada satu pun sahabat, maka ingatlah bahwa anda masih memiliki cinta untuk mendapatkan mereka kembali. Cinta kita untuk mereka tidak pernah mati. Cinta kita ada dalam kenangan. Kenanglah masa-masa indah bersama mereka.
Cinta mampu membuat seseorang percaya akan hal yang terbaik. Cinta mampu membuat seseorang mampu mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Cinta mampu membuat seorang melihat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali. Cinta mampu membuat seseorang rela bekorban dan berbagi demi orang lain. Cinta adalah motivator terbaik. Cinta adalah inspirator terbaik. Oleh karena itu cintailah semua orang dengan tulus. Karena dengan sedikit cinta dari setiap orang, kita mampu membuat dunia menjadi tempat yang baik untuk ditinggali.
If love hurts, then love some more.
If love hurts some more, then love even more.
If love hurts even more, then love till its hurt no more
Semoga teman-teman mampu menjalani hidup yang bahagia. Hidup yang selalu menghargai 3 hal yang tidak dapat kembali. Hidup yang selalu memelihara 3 hal yang tidak boleh hilang. Hidup yang selalu melakukan yang terbaik untuk 3 hal yang paling berharga!

taken from Monsieur SB's Stories

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar