Senin, 04 Juni 2012

MENJADI PRIBADI YANG MUDAH DITEMUKAN

Sahabatku yang rindu untuk ditemukan, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Menemukan,

Sesungguhnya setiap orang sedang menunggu ditemukan.

Jika aku ditemukan oleh orang yang jujur, kuat, hebat, besar pengaruhnya, dan mempercayaiku, maka aku akan tumbuh menjadi pribadi yang cemerlang di dalam bimbingannya.

Tapi aku sering menemukan diriku terpaksa bekerja untuk orang-orang yang tidak amanah, yang mempekerjakan kelemahanku dan menelantarkan kekuatanku.

Hari ini, aku akan menulis lebih rapih, dengan mengurangi singkatan-singkatan yang seperti aku terlalu sibuk untuk menghargai orang lain.

Hari ini aku akan berbicara dengan lebih tertata, tak harus cepat dan tak perlu keras, tapi jelas dan penuh perhatian kepada pengertian dan kebutuhan orang lain untuk aku hormati.

Hari ini aku akan menggunakan sebaik-baik nama yang secara teratur aku gunakan dalam tulisan dan bicaraku.

Hari ini aku akan menghiasi namaku dengan seyum di wajahku dan dengan keramahan dalam perilakuku.

Hari ini aku akan berhati-hati dalam penampilanku.

Hari ini aku akan menjadi pribadi yang sesuai bagi keberhasilan jangka panjang.

Hari ini aku akan meninggalkan apa pun - walau sangat menarik, tapi yang tidak akan menjadikanku lebih mampu di masa depan.

Hari ini aku akan menjadi pribadi yang lebih siap untuk ditemukan oleh orang-orang hebat.

Karena aku sangat yakin, bahwa Tuhanku Maha Menemukan,

sehingga, jika aku tidak ditemukan, Tuhan akan menemukanku dengan sebanyak mungkin orang yang penting bagiku dan yang menjadikanku bernilai bagi mereka.

Ooh … hidup ini indah.

Mengapa dulu aku hanya melihat kesulitan, padahal keindahan hidup justru ada pada upaya mengatasi kesulitan?

Tuhan, jadikanlah aku pribadi yang mudah ditemukan, agar aku menemukan arti dan keindahan hidup yang sesungguhnya.

Aamiin.... from Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar